Skip to main content

RESEP MEMBUAT TIMUS SINGKONG SUPER SIMPLE. Enak Legit dan Mengenyangkan

Timusnya banyak banget, saya satu resep jadi dua puluh bungkus. Anak-anak makan satu saja sudah kenyang. Bagi tetangga aja, mumpung masih anget-anget begini. Sebenarnya tidak sengaja bikinnya, khilaf saya. Niatnya tadi mau tidur siang, kok mata gak bisa merem lihat singkong nganggur di meja. Daun pisang juga seada-adanya. Ya udah bikin timus saja deh, difoto juga asal jepret. Omong - ngomong kalau di Jember kita biasa nyebutnya Lemet. Biasanya tidak pakai nangka, tapi tadi iseng saya tambahin nangka, ternyata maknyuuuuusss betul jadinya.. Alhamdulillaah beres deh.. Sekarang tinggal ngantuknya nih, momms..

Timus Singkong by @fridajoincoffee

Bahan - bahan :
  • 750 gram singkong, diparut
  • ½ butir kelapa tidak terlalu tua, diparut
  • 250 gram gula merah, dicincang
  • Sejumput garam
  • Nangka (optional)
  • Daun pisang, dipanggang api sebentar agar tidak mudah robek
Cara Membuat Timus Singkong :

1. Campurkan singkong parut, kelapa, gula merah dan garam, lalu aduk rata.

2. Ambil selembar daun pisang, kemudian tuang dua sendok makan adonan timus, lalu tambahkan potongan nangka dan lipat rapi.

3. Kukus kurang lebih selama dua puluh menit atau hingga matang.

Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar