Skip to main content

Resep Cibay Mercon Super Gampang. Enak Banget Bumbu nya Pedes, Berasa Nampol Abis, di Jamin Bikin Ketagihan Lho Momms


Assalamualaikum.. 
Nyesel banget baru kenal cemilan satu ini. Karena emang di malang belum familiar, tapi seneng banget pas nemu di YT ternyata gampang banget bikin nya. Untuk bumbu nya aku adaptasi dari bumbu kerupuk seblak ya. Ketagihan karena enak banget bumbu nya pedes, berasa nampol abis.

CIBAY MERCON
By @maccby_kitchen

Bahan Aci :
  • 4 buah sosis sapi
  • 125 Gr Tp kanji
  • 400 ml Air
  • 1 bngkus kaldu bubuk
  • Secukupnya kulit lumpia
Bahan Bumbu :
  • 3 sdm Chili Flakes
  • 2 ruas kencur, iris tipis
  • 4 lbr daun jeruk
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt garam
Cara Membuat :

Campur semua bahan cibay jadi satu di wajan, kemudian aduk rata hingga tidak ada yang menggumpal, nyalakan api lalu masak sampe lengket dan transparant.

Siapkan kulit lumpia, potong jadi 2 karena disini aku pake ukuran besar, kalau ada yang kecil gak usah di potong ya, langsung isi dengan 1 sdm adonan aci nya, rekatkan lalu lipat.

Setelah adonan aci terbungkus semua, panaskan minyak untuk menggoreng, lalu goreng sampe kering dan kuning keemasan, angkat.

Untuk bumbu nya: blander jdi satu chili flakes, kencur dan daun jeruk yang sudah digoreng kering, kaldu bubuk, garam dan lada bubuk secukupnya. 

Setelah di blander halus tambhakan sedikit minyak panas, pastikan bener2 panas ya, lalu siram ke bahan blanderan aduk rata, kemudian masukan cibay nya, baluri sampe rata ya, dan cibay nya sudah jadi.

Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar