Skip to main content

Tangan Zaskia Sungkar Panas dan Kemerahan setelah Mencuci Baju, Irwansyah Panik hingga Lakukan Ini


Tangan Zaskia Sungkar panas dan kemerahan setelah mencuci baju, Irwansyah langsung panik dan jadi suami siaga lakukan ini.

Kabar tak menyenangkan datang dari Zaskia Sungkar.

Pasalnya, kakak Shireen Sungkar itu baru saja mengungkapkan bahwa tangannya telah terluka.

Kejadian itu dijelaskan Zaskia Sungkar lewat unggahan Instagram Story, pada Minggu (2/5/2021).

Ibunda Ukkasya Muhammad Syahki itu terlihat mengompres tangannya menggunakan es batu.

Saat ia melakukan hal itu, Irwansyah terlihat panik dan mondar-mandir berusaha menelepon seseorang.


"Gaes ini aku masih kompres (tangan), nggak tahu masih berasa panas, yang satu panik (Irwansyah) kasihan," kata Zaskia Sungkar menjelaskan.

Zaskia Sungkar pun berusaha menenangkan sang suami yang tengah khawatir.

"Yaudah yang, ini aku lagi kompres kok," katanya lagi.

Namun, Irwansyah tetap panik dan berusaha untuk mencari bantuan.

"Bentar, bentar ya," jawab Irwansyah sembari berusaha menelepon seseorang.

Seolah tak ingin membuat sang suami makin khawatir, Zaskia mencoba memberikan pengertian bahwa lukanya mungkin akan segera sembuh.

"Insyaallah bentar lagi kayaknya ilang(panasnya) deh harusnya," kata Zaskia masih berusaha menenangkan sang suami.

"Tapi sayang, udah kayak gitu," jawab Irwansyah cemas.

"Nggak lah insyaallah enggak," kata ibunda Ukkasya.

Lewat keterangan unggahan Instagram Story, Zaskia Sungkar mengaku senang sekaligus gemas lantaran memiliki suami siaga seperti Irwansyah.

"MasyaAllah terharu sama suami siaga @irwansyah_15, tapi gemes juga, gimana dong," ungkapnya.


Tak sampai di situ, kakak Shireen Sungkar juga memperlihatkan kondisi tangannya yang terlihat kemerahan di Instagramnya.

Wanita yang akrab disapa Kia menjelaskan bahwa kedua tangannya yang merah itu terjadi setelah ia mencuci baju.

"Ini yang bikin Irwan panik.

Bingung banget, gimana dong?

Kemarin abis nyuci baju dan tanganku jadi panas merah begini..

Ada yang tau gak ini kenapa?," tulisnya.

Unggahan tersebut langsung ramai dibanjiri komentar dari rekan artis dan warganet.

Mereka nampak menyayangkan apa yang terjadi pada Zaskia Sungkar.


Selain itu, mereka juga mendoakan agar tangan Zaskia Sungkar segera sembuh.

"Cepet sembuh Kia! Waduh parah juga cuma perkara nyuci baju.. @zaskiasungkar15" tulis @raffinagita1717

"Wahhhh get well soon tangannya Kia" tulis @alicenorin

"Mungkin alergi sabun cucinya bun" tulis @miaanggunbudianto

"Pake lidah buaya kak kia. Diolesin rutin aja. Biasanya alergi sama deterjen atau kalo enggak masak kena cabe2 gitu" tulis @vischamassayu

"nyucinya pakai sarung tangan aja kaa, plus ganti sabun detergen buat baby ajaa" tulis @flyingtinkerbell

"Pake sarung tangan mba zaskia..Kyk aku,tangannya klo kena deterjen lsg perih,merah malah sampe luka2 gtu..serasa tipis panas kulit tangan nya,aku sendiri ngalamin itu,makanya disiasati pke sarung tangan klo mau gawe" tulis @metialiasari.

Ukkasya Disunat Sejak Masih Bayi, Irwansyah Tak Kuat Tahan Tangis

Sebagai layaknya orangtua baru, Irwansyah dan Zaskia tentu ingin yang terbaik untuk Ukkasya.

Sebelumnya, Zaskia dan Irwansyah memutuskan untuk menyunatkan Ukkasya.

Padahal saat ini usia baby Ukkasya belum genap satu bulan.


"Jadi hari ini Ukkasya insyaAllah mau sunat," kata Zaskia dikutip dari Youtube The Sungkars Family, (28/4/2021).

Menurut penuturan Zaskia Sungkar, sunat pada bayi laki-laki di usia dini saat ini memang disarankan oleh dokter.

Dokter mengungkapkan jika anak laki-laki disunat saat masih bayi justru proses penyembuhannya lebih cepat.

"Dokter juga nyaranin lebih cepat lebih baik, recovery-nya juga lebih cepat," tambah Zaskia Sungkar.

Lantas momen tersebut akhirnya tiba, sebelum memasuki ruangan tindakan, Irwansyah tampak membacakan surat Al-Fatihah untuk Ukkasya.

Namun nahas, secara tak terduga Irwansyah justru nyaris menangis dan lemas saat melihat anak bayinya disunat.

"Eh bapaknya lemes, kamu enggak tega sih ya lihatnya?" tanya Zaskia pada Irwan.

Irwan terlihat tidak tega dan memalingkan wajahnya bersembunyi di bahu sang istri.

"Iya sampai enggak mood ngomong. Dulu waktu aku cepet kok rasanya," jawab Irwan.

"Panik, enggak tega, semuanya sih. Sampai aku dalam hati kaya 'dok cepetan kek', gitu," lanjut Irwan lagi.


Kendati demikian, Zaskia sebelumnya ingin menemani Ukkasya seorang diri karena dia merasa tidak panik sama sekali.

"Kalau aku insyaAllah enggak panik sama sekali.

Mau kita panikin gimana juga kan dia pasti harus melalui semua itu," ujar Zaskia dengan tenang.

Tak ketinggalan, Zaskia Sungkar pun memberikan alasan kenapa ia dan Irwansyah memilih menyunatkan baby Ukkasya di usia kurang dari satu bulan.

Usut punya usut, Zaskia dan Irwansyah ingin menghindari Ukkasya sakit infeksi saluran kencing (ISK) yang sering dialami oleh bayi laki-laki.

"Sebenarnya antara tega enggak tega, cuma ada anak temen aku anaknya belum disunat terus sakit infeksi saluran kencing, jadi akhirnya dibius total," ujar Zaskia.

Keponakanku sunat pas SD kan, kita PR nya harus ngebohongin, sampai dia dendam," tambah Zaskia Sungkar.

"Bukan boongin, tapi ngebujuk," celetuk Irwansyah.

"Yang ngebujuk nggak jadi kan, terus kita boong mau ke Mall tiba-tiba ke RS.

Aku nggak mau kayak gitu kan, sedih.

Nah, mumpung dia masih kecil banget, selesai dah," pungkas Zaskia Sungkar.

Perlu diketahui, sosok artis yang melakukan sunat anak dari bayi bukan hanya terjadi kali ini saja.

Tahun 2020, pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo juga telah menyunat anak kelima mereka, yakni Bhaj Kama, dua minggu setelah dilahirkan.

Lantas, kini giliran Zaskia Sungkar dan Irwansyah yang menyunat baby Ukkasya di usia kurang dari satu bulan.

Semantara itu, syukuran sunatan Ukkasya rencananya akan digelar oleh Irwan dan Zaskia setelah lebaran.

youtube image

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar