Skip to main content

Diminta Lesty Kejora Jadi Bridesmaid, Rara LIDA Terharu hingga Kenang Dirinya Sebelum Terkenal


Rencana pernikahan pasangan muda, Lesti Kejora dan Rizky Billar santer terdengar.

Bahkan keduanya tak segan mengumbar tanggal momen bahagia itu akan digelar.

Hingga diketahui persiapan pernikahannya sudah hampir rampung, hingga 80 persen.

Kabar pernikahan keduanya ini pun juga sudah diketahui oleh para sahabat dan rekan sesama artis.

Tak terkecuali bagi teman pedangdut Dedek sapaan akrab Lesty Kejora.

Salah satunya adalah pedangdut Rara LIDA, yang mengaku ikut bahagia atas rencana pernikahan sahabatnya, Lesti Kejora dan Rizky Billar.

"Alhamdulillah akhirnya Kak Lesti sudah menemukan cinta sejati, sudah menemukan pasangan hidupnya," ucap Rara LIDA dikutip Grid.ID dari kanal Youtube Indosiar, Kamis (3/6/2021).

Tak hanya itu, Rara LIDA diminta oleh Lesti untuk jadi bridesmaid dalam pernikahannya.

"Alhamdulillah bisa jadi bridesmaid, jadi kayak suatu kebanggaan sekali sih sebenernya," ucap Rara.

Awalnya Rara juga tak percaya ketika diminta secara langsung oleh Lesti Kejora.


"Tahu lah ya maksudnya kan Kak Lesti gimana gitu kan, apalagi semua orang udah tahu Kak Lesti, terus Rara dipercaya jadi bridesmaid itu kayak bangga banget," ungkap Rara.

Setelah itu, Rara bertemu dengan Lesti dan kemudian wanita berdarah Sunda itu mengatakan akan menikah.

Ia pun meminta Rara menjadi satu di antara sahabatnya yang terpilih menjadi bridesmaid.

Kendati Rara pun mengucapkan terima kasih kepada Lesti, karena telah dipercaya untuk ikut mendampingi pengantin ke pelaminan.

Rara juga tidak dapat menutup kebahagiaannya lantaran dapat menjadi saksi pernikahan Lesti dan Billar.

"Banget, banget, excited banget karena apa ya? Dulu ya, dulu banget, Rara sebelum masuk LIDA mengidolakan Kak Lesti," pungkas Rara.

Perjalanan Karier Rara LIDA

Pemilik nama lengkap Tiara Ramadhani ini mengawali karir sebagai peserta di ajang bakat menyanyi terbesar di Indonesia yakni Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2018.

Suara indah yang dimiliki oleh Rara LIDA sukses meluluhkan banyak orang sehingga banyak yang jatuh hati dengan gadis kelahiran 2001 ini.

Di tahun 2020 ini, karier Rara LIDA, penyanyi dangdut asal Kota Prabumulih Sumatera Selatan ini pun semakin melejit.

Seperti yang diketahui, jika menilik dari masa lalunya, Rara LIDA bahkan pernah menjadi pemulung.

Hal ini ia ungkapkan waktu awal dirinya audisi di studio 5 Indosiar, Jakarta Barat.

Ayah Rara LIDA meninggal karena sakit stroke. Ia menderita penyakit itu sudah sejak 14 tahun belakangan.

Dengan begitu, sang ibunda harus jadi tulang punggung keluarga.


Dilansir dari video Indosiar, Rara LIDA akhirnya membantu ibunya untuk menghidupi keluarga.

Rara LIDA pun bersyukur atas kesuksesan yang diraihnya kini, hal ini disampaikannya melalui kanal YouTube 
Lilis Darawangi Official belum lama ini.

Kala itu rekan sesama jebolan ajang mencari bakat menyanyi dangdut Indosiar yakni Lilis Darawangi berkesempatan menyambangi hunian baru Rara LIDA.

Lilis Darawangi mulai dikenal ketika menjadi juara 1 ajang Bintang Pantura 1 yang diadakan oleh Indosiar.

"Ini gimana Ra jerih payahnya dari apa ini hasil rumah?," tanya Lilis.

"Ini hasil dari ngumpulin nyanyi atau hadiah dari apa?," tambah artis Bintang Pantura itu.

"Jadi proses aku juga untuk sampai sini juga nggak mudah, banyak sekali rintangan halangan, terus juga proses aku untuk menuju ke sini nggak sepintas aja gitu," ungkap Rara.

"Karena emang dari kecil, dari aku kecil banget sudah disupport oleh orang-orang terdekat aku bisa berkarir," lanjutnya.

"Ya sebagai anak muda yang mungkin Alhamdulillah saat ini dikasih kesempatan sama Allah untuk membahagiakan keluarga dengan cara aku menjadi publik figur, sebisa mungkin aku gunakan untuk membahagiakan orangtua juga," ucapnya.

"Karena mungkin tanpa keluarga dan orangtua aku juga pasti aku nggak akan bisa sampai di posisi sekarang kan," tambahnya.

"Sebenernya sih yang pertama Rara mengucap syukur banget sama Allah karena sudah dikasih berkah yang sangat-sangat melimpah dan juga sangat-sangat banyak," ujar Rara.

"Terus juga rasa syukur Rara terhadap orang-orang yang sudah mensupport, orang-orang yang sudah mendukung dari Rara belum menjadi apa-apa, dari Rara yang masih sederhana mungkin juga pas-pasan," ungkap Rara.

"Sebenernya kita juga nggak tau ya Allah tuh kasih rezeki kapan, kita nggak tau Allah kasih kita kesempatan untuk bisa membahagiakan diri kita sendiri itu kapan, kita nggak tau," kata Rara.

"Tapi ya itu kita sebagai manusia tetep untuk selalu berusaha, tetep selalu mencari rezeki, karena ya memang sih rezeki itu dateng dari Allah, tapi kita sebagai umat manusia misalnya rezeki nggak dicari juga ogah la ya buat nyawa kita gitu kan," tambahnya.

"Nah, sebenernya aku sih Alhamdulillah kalo misalnya kisah aku, kehidupan aku bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat millenial yang mungkin saat ini lagi semangat-semangatnya untuk menggapai cita-cita atau mungkin lagi ngeluh karena cita-citanya belum tercapai," tuturnya.

"Terus juga mungkin ada yang lagi santai-santai aja, sebenerrnya dari kemauan diri sendiri dulu, kalo diri sendiri udah siap untuk menerima segala resiko," jelasnya.

"Misalnya nih aku jadi publik figur, aku juga harus bisa menerima resiko itu semua, setiap pekerjaan pasti resikonya banyak, semoga apa yang udah aku dapatkan sampai saat ini bisa mmebuat keluargaku bahagia, bisa buat orang sekitar yang support aku bangga, aku juga berharap kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian semua," ungkap Rara LIDA.


Bak durian runtuh, nasib baik bertubi-tubi menghampiri, Rara LIDA bahkan sudah membeli rumah baru di Jakarta.

Kini roda berputar, bahkan Rara LIDA tak menyangka kehidupannya bisa sampai di titik seperti sekarang ini.

"Kalo dibilang kaget, kalo dibilang nggak nyangka pasti sampe sekarang Rara juga nggak nyangka loh, ini beneran udah sampai di posisi ini," ujarnya dikutip melalui tayangan Hot Issue Pagi yang dibagikan melalui kanal YouTube Indosiar.

"Tapi ya itu Allah sudah memberikan Rara berkah rezeki yang sangat-sangat berlimpah sekali, makanya Rara sangat bersyukur banget sih," ungkap gadis Prabumulih ini.

Pundi-pundi rupiah yang dikumpulkan oleh Rara tak dihambur-hamburkannya, terbukti kini rumah pun berhasil dibelinya.

"Ya salah satunya dengan Rara sudah beli rumah ini ya walaupun nggak gede Alhamdulillah bisa buat nyaman gitu udah punya rumah sendiri," ujar Rara.

Diungkapkan Rara LIDA jika rumah tersebut merupakan impian dari ibunya, sehingga ia kini telah mewujudkannya.

"Ini juga impian ibu Rara pengen punya rumah di sini, soalnya kan kalo di apartemen terus ya kapan gitu mau beli rumahnya," kata Rara.

Kesuksesan yang diraih Rara LIDA juga tak terlepas dari doa ibunya yang tulus dan ikhlas hingga mengantarkannya menjadi anak yang membanggakan.

"Makanya bener-bener doa ibu Rara sekarang udah terkabul, rumah udah ada, tinggal nanti adek yang mau pindah ke sini," ujar Rara.

Setelah membeli rumah sendiri, Rara LIDA pun berharap bisa berkumpul secara utuh di sana.

Bahkan keinginan untuk mengajak adiknya tinggal bersama di rumah, namun adiknya itu masih sekolah di kampung halaman sudah sejak lama ia dambakan.

"Tapi nggak tau juga adek kan masih pengen di sana (Prabumulih), tapi ibu tuh pengennya kita kumpul bareng di sini," ungkapnya.

Rara LIDA benar-benar menggunakan uang hasil keringatnya itu untuk masa depan.

Terbukti Rara sudah membeli rumah, kebun hingga tanah dari kerja kerasnya.

"Dari Rara setelah LIDA itu uangnya bener-bener ditabung banget, sebenernya setengah dari uang itu Rara beliin kebon beliin tanah, jadi memang uang ini pure dari pas Rara DA Asia sama D'Star," katanya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar